Resep Kue : Cake Lapis Avokad






 
 

Bahan :
1 sdm selai aprikot, saring
Perlengkapan:
Loyang bongkar pasang diameter 20 cm
Loyang bongkar pasang diameter 22 cm

Cake:
4 butir telur ayam
100 g gula pasir berbutir halus
75 g mentega, lelehkan
50 g tepung terigu, ayak bersama 25 g cokelat bubuk

Adonan putih:
250 ml krim kental
75 g gula pasir berbutir halus
1/2 sdm gelatin bubuk, larutkan dalam 1 sdm air mendidih
125 g keju krim, kocok lembut *)

Adonan hijau:
100 g gula pasir berbutir halus
500 g daging buah avokad, haluskan
250 ml krim kental
1/2 sdm gelatin bubuk, larutkan dalam 1 sdm air mendidih
 

Cara Membuat :

  1. Cake: Kocok telur dan gula hingga mengembang. Masukkan campuran terigu sedikit demi sedikit, aduk rata. Tambahkan mentega leleh, aduk rata. Tuang ke dalam loyang bongkar pasang diameter 20 cm beroles mentega. Panggang dalam oven panas suhu 180º C selama 30 menit hingga matang. Angkat. Sisihkan.
  2. Adonan putih: Kocok krim hingga mengembang, tuang gula sedikit demi sedikit sambil kocok terus hingga kental dan gula larut. Masukkan keju krim dan gelatin, aduk hingga tercampur rata. Tuang di atas loyang berisi cake. Simpan dalam lemari pendingin hingga mengeras.
  3. Adonan hijau: Kocok krim hingga mengembang, tuang gula sedikit demi sedikit sambil kocok terus hingga kental dan gula larut. Masukkan avokad halus dan gelatin, aduk hingga rata.|
  4. Keluarkan cake lapis adonan putih perlahan-lahan dari loyang. Pindahkan ke dalam loyang bongkar pasang lain yang lebih besar berdiameter 22 cm yang telah diolesi dengan selai aprikot.
  5. Tuang adonan hijau di atas adonan putih yang sudah mengeras, ratakan. Simpan kembali ke dalam lemari pendingin hingga mengeras. Potong-potong, sajikan dingin.
 

0 komentar:

Post a Comment